Bupati Bolmut Serahkan 10 Unit Bantuan Perahu Viber Untuk Nelayan

Matapena.News, Bolmut – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor terus dilakukan. Terbukti Bupati Depri Pontoh, Rabu 23 Agustus 2023, bertempat di Sanggar Kelompok Nelayan dan Penampungan Ikan, Pantai Wakat, Kecamatan Bintauna, menyerahkan 10 unit perahu viber.

Penyerahan bantuan 10 unit perahu viber yang bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2023 ini, turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Amin Lasena, Para asisten, staf khusus Bupati, Pimpinan OPD terkait, Camat Bolangitang Barat, Camat Bolangitang Timur, Sangadi Wakat, Danramil Bolangitang, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

Bupati Depri Pontoh dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan. Ia juga menitipkan, agar bantuan yang sudah diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin. “Semoga dengan adanya bantuan perahu viber ini dapat meningkatkan hasil tangkap para nelayan,” pinta Bupati.

Sementara itu Sangadi Desa Wakat Taufik Angkareda saat diwawancarai awak media ini mengatakan, bantuan perahu viber kepada masyarakat ini bersumber dari dana desa tahun 2023.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian kami selaku pemerintah desa dalam hal menopang atau membantu meningkatkan perekonomian para nelayan didesa wakat,” terangnya.

Sangadi menambahkan, sebelumnya pemerintah desa menargetkan 30 unit perahu viber yang akan diberikan kepada masyarakat, namun semua disesuaikan dengan anggaran yang ada saat ini.

“Target awalnya tiga puluh unit, tapi baru sepuluh yang bisa diadakan karena sesuai dengan dana yang ada. In Syaa Allah, tahun depan kami akan usahakan yang sisanya bisa terlaksana, tentunya kami akan berkoordinasi terus dengan pemerintah daerah dalam hal dinas Perikanan dan kelautan,” tutup Sangadi.

Berikut ini Nama – nama Nelayan penerima bantuan perahu viber di Desa Wakat :

1. Suharjo Zakaria
2. Suripto Lauma
3. Sudirjo Antoni
4. Usman Masahengke
5. Jaenal Antoni
6. Julkifli Angkareda
7. Wisnu Mokoagow
8. Fendi Lehimade
9. Ramin Masekan
10. Tamrin Paparang

(Try L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *