DPRD Bolsel Bahas LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

Matapena.news, Bolsel – Dipimpin Ketua Panitia Khusus (Pansus) Fadli Tuliabu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  melaksanakan rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023, bertempat  di ruang Rapat DPRD, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 22 April 2024.

Rapat Pembahasan LKPJ ini turut dihadiri oleh Anggota Pansus Zulkarnain Kamaru, Harson Mooduto,James E. Lontoh, Suparto Aiyadi, dan Burhan Botutihe serta OPD terkait antara lain, RSUD Bolsel, Puskesmas Se-Bolsel, Dinas Kesehatan, Sekretariat Daerah, Bapelitbangda, Dinas PUPR dan beberapa OPD lainnya yang diundang menurut jadwal.

Bacaan Lainnya

Pembahasan LKPJ ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada hari senin 22 April 2024 sampai dengan Rabu 24 April 2022.

Ketua Pansusu Fadli Tuliabu mengatakan, rapat ini membahas tentang capaian target yang ditampung dalam APBD Tahun Anggaran 2023. Dikesempatan itu, semua OPD terundang menjelaskan dan memaparkan program-program kegiatan pada setiap OPDnya masing-masing.

“Banyak hal yang kita bahas dalam rapat Pansus LKPJ ini, dan ada juga beberapa saran dan tanggapan yang disampaikan oleh para anggota Pansus. Persoalan yang ada di Kabupaten Bolsel tentunya harus menjadi perhatian kita bersama,” kata Fadli.

Sementara itu  anggota Pansus lainnya, Zulkarnain Kamaru menyampaikan, guna perbaikan penyelenggaraan pemerintahan, serta perbaikan dalam menjalankan tugas dan fungsi DPRD, merasa perlu memberikan catatan-catatan yang dituangkan dalam bentuk rekomendasi DPRD.

“Adapun beberapa catatan umum pelaksanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan LKPJ Bupati Bolaang Mongondow Selatan Tahun 2023, yaitu terkait dengan capaian program dan kegiatan, pelaksanaan peraturan daerah dan/atau peraturan Kepala Daerah dalam urusan penyelenggaraan pemerintah daerah,” ungkap Kamaru.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *