Tahun 2023, Warga Kotamobagu Dapat Program BSPS 98 Unit

Matapena.news Kotamobagu — Kabar gembira bagi warga Kota-Kotamobagu, untuk tahun 2023, telah mendapatkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahap satu tahun 2023.

Hal itu dibeberkan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan, untuk wilayah Kotamobagu, telah mendapat 98 unit program BSPS untuk tahun 2023.

“Kami baru mendapat surat dari balai terkait BSPS yang akan masuk di daerah Kotamobagu, tahap satu ini ada sekitar 98 unit,” kata Chelsia.
Ia menjelaskan, saat ini nama-nama calon yang diusulkan masih dalam tahap verifikasi.

“Saat ini nama-nama yang sudah masuk sedang dalam tahap verifikasi, apakah memenuhi syarat sebagai penerima BSPS atau tidak. Jadi nama-nama yang sedang diverifikasi ini masih kategori calon penerima BSPS, setelah diseleksi nama-nama calon penerima ini akan ditetapkan sebagai penerima BSPS,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap usaha Dinas PRKP Kotamobagu untuk peningkatan rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni tersebut, bisa menghasilkan yang terbaik.

“Harapannya tentu apa yang telah diusulkan bisa terealisasi semuanya meski secara bertahap,” harapnya.

Diketahui, BSPS ini merupakan program lanjutan dari Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2023.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *