Ratusan Peserta Adu Bakat Pada FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Kawasan Perkantoran Pemerintahan di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu 7 Juni 2023, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rante Hattani, membuka secara resmi kegiatan  Festival Lomba Seni  Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Bolsel.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini, diikuti oleh sekira 258 peserta. FLS2N ikuti 131 peserta yang terdiri dari 106 siswa SD dan 25 peserta SMP. Sedangkan O2SN berjumlah 127 orang, terdiri dari 47 peserta SD dan 80 peserta tingkat SMP.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rante Hattani mengatakan, ajang FLS2N dan O2SN digelar untuk memotivasi para siswa mengembangkan kreativitas  sesuai dengan minat dan bakat peserta didik. “Pengembangan bakat dan talenta akan membentuk karakter peserta didik. Lewat ajang ini ratusan siswa siswi akan adu bakat,” kata Rante.

Dikesempatan itu, Rante mengimbau kepada seluruh kepala sekolah agar dapat memantau dan memotivasi para siswa selama lomba berlangsung.

“Latih dan bimbing mereka agar berani tampil. Peningkatan kualitas pendidikan anak-anak tidak hanya berfokus pada akademik tapi non akademik juga,” tegasnya.

Hattani menambahkan, momentum tersebut akan menjadi pengalaman berkompetisi bagi para siswa-siswi untuk mencapai sumber daya manusia (SDM) unggul dalam bidang seni dan olahraga sesuai bakat masing-masing.

“Ini menjadi momen bagi para siswa mengembangkan bakat kesenian dan olahraga. Dalam kegiatan seperti ini siswa juga dapat membangun persahabatan dan karakter peserta didik, termasuk toleran terhadap keberagaman,” kata Rante.

“Bakat dan kemampuan para siswa-siswi kita harus terus ditingkatkan, agar kelak mereka bisa bertarung sampai di Kancah Nasional Bahkan Internasional,” tambah Rante.

Turut hadir Pejabat Dinas Pendidikan bersama Jajaran, Bapak/Ibu Kepala Satuan Pendidikan SD dan SMP, Guru Pendamping, orang tua murid dan peserta lomba pada kegiatan ini.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *