PJ Bupati Bolmong Safari Ramadhan di Desa Solimandungan II

Matapena.news, Bolmong – Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Abdullah Mokoginta, dan sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Penjabat (PJ) Bupati Limi Mokodompit, kembali melakukan safari ramadhan di Masjid An Nur, Desa Solimandungan II, Kecamatan Bolaang, Minggu 31 Maret 2024.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Camat Bolaang, Hari Damopolii. Dikesempatan itu, Camat Bolaang menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada PJ Bupati dan rombongan, atas kunjungannya di Desa Solimandungan II.

“Selamat datang pak bupati dan rombongan. Terima kasih atas keringanan langkah Pak bupati dan rombongan atas keringanan langkahnya bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Solimandungan II dalam giat safari ramadhan kali ini,” ucap Camat Bolaang.

Dikesempatan itu, PJ Bupati memberikan santunan kepada anak-anak yatim, dan Imam, pegawai syar’i. Selain itu, Bupati Limi juga menyerahkan dana hibah untuk pembangunan Mesjid Desa Solimandungan I.

PJ Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya mengatakan, kegiatan safari ramadhan yang dirangkaikan dengan Buka puasa bersama, salat tarwih berjamaah yang dilaksanakan jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow ini bertujuan untuk mempererat tali silaturhamdi antar pemerintah dan masyarakat.

“Ini merupakan agenda rutin Pemkab Bolmong yang Alhamdulillah sejak tahun yang lalu sudah Pak Bupati lakukan meski tidak semua desa bisa dikunjungi, dikarenakan keterbatasan waktu,” kata Bupati.

Mokodompit dalam kesempatan itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali merajut hubungan persaudaraan dan silaturahmi pasca pelaksanaan perhelatan politik pemilihan presiden dan legislativ.

“Saya yakin dan percaya, di tempat ini pasti ada perbedaan pilihan pada Pilpres dan pileg belum lama ini. Beda pilihan itu adalah hal yang biasa, oleh sebab itu mari kita bersatu kembali, jangan terkotak-kotak hanya karena berbeda pilihan pada pesta demokrasi yang baru usai,”.

“Melalui momentum bulan penuh Rahmat ini, marilah kita menjaga persaudaraan kita semua. Jangan sampai kita berselisih hanya karena politik. Keamanan dan ketentraman daerah kita khususnya Desa Solimandungan, Kecamatan Bolaang, itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, top eksekutif Bolmong ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kecamatan Bolaang khususnya Desa Solimandungan bersatu, jika selama menjabat sebagai PJ Bupati Bolmong, ada hal-hal yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

“Bulan Mei mendatang, saya akan kembali ke Provinsi menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Oleh karena itu, dikesempatan ini saya mohon maaf jika ada khilaf dan kekeliruan selama menjabat sebagai PJ Bupati Bolmong,” tutup Limi Mokodompit sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Solimandungan bersatu atas penyambutannya. (Cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *