Sambut Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka, PJ Bupati: Terima Kasih Sudah Berkunjung ke Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Didampingi Ketua TP PKK Ny Iryanti Uswasnas Mokodompit, Penjabat Bupati (PJ) Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menerima kunjungan kerja (Kunker) Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, bersama jajaran pejabat teras Kodam XIII Merdeka, di Rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong, di Lolak, Rabu 20 September 2023.

Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko beserta rombongan, dijemput dengan tarian dan sambutan adat (Itum-Itum) dalam balutan budaya Bolaang Mongondow.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIII Merdeka dan jajaran dan menyapa dengan bahasa daerah Bolaang Mongondow, “Dega’ Niondon Komintan”.

“Selamat datang di Tanah Totabuan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dan jajarannya,” ucap PJ Bupati.

Dikesempatan itu, sekilas PJ Bupati memaparkan secara singkat letak geografis wilayah Bolmong. Secara geografis Bolmong adalah daerah pemekaran Bolaang Mongondow Raya hingga menjadi 5 daerah yakni 4 kabupaten dan 1 kota. Bolmong memiliki luas wilayah 483.000 Meter persegi atau 30% dari luas wilayah Sulawesi Utara, serta memiliki 202 desa dan 15 kecamatan serta 2 kelurahan, dengan jumlah penduduk 252.808 jiwa ujar Limi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII Merdeka dan pejabat teras Kodam XIII Merdeka yang sudah menyempatkan waktu dan kesempatan bersilaturahmi ke Bolmong.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat saya ucapkan Terima Kasih kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo. W.R. Jatmiko dan jajarannya yang telah berkunjung ke daerah kami, Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Limi Mokodompit.

Di tempat yang sama, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan khusus yang luar biasa oleh Bupati Bolmong dan seluruh jajarannya.

“Terima kasih atas sambutan khusus yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Bolmong, lebih khusus Bupati Bolmong yang dengan ramah dan senang menyambut kunjungan kami. Ini diluar dugaan saya disambut dengan cukup meriah,” ucap Pangdam.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdam mengungkapkan kekagumannya atas penyambutan yang mengangkat budaya kearifan lokal adat istiadat serta Budaya Bolmong.

“Saya kagum karena kedatangan saya dan rombongan disambut meriah oleh Pemerintah Kabupaten dan Bupati Bolmong dengan mengangkat nilai-nilai kearifan lokal yakni dengan tarian jemputan dan penyambutan bagi tamu kehormatan serta disambut dengan sesepuh adat dengan bahasa lokal. Ini luar biasa dan saya salut karena masih memegang teguh kearifan lokal,” ungkap Pangdam.

Menutup sambutannya, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko menitip pesan untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Memasuki tahun pemilu, saya berharap kepada semua stakeholder bersama semua masyarakat yang ada diwilayah Bolmong agar tetap menjaga keamanan dan stabilitas daerah menjelang pemilihan umum. Saya berharap saya bisa datang kembali berkunjung di daerah ini,” ujar Pangdam mengakhiri sambutannya.

Dikesempatan itu, PJ Bupati Limi Mokodompit menyerahkan cendramata kepada Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko.

Kunjungan kerja Pangdam XIII Merdeka di Rumah Dinas Bupati Bolmong tersebut juga dihadiri Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf Topan Angker, Kapolres Bolmong AKBP Aryanto Salkeri, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Para Asisten dan OPD dilingkup Pemkab Bolmong, para camat, dan Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tifani Mokodompit.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *