Pemkab Bolmong Salurkan 19 Ton Beras Bantuan Pangan Tahap II

Matapena.news, Bolmong – Upaya pemeirntah daerah dalam menopang kebutuhan pangan masyarakat terus dilakukan. Terbukti, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali melanjutkan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II tahun 2023, yang dilaksanakan di Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Tenggara, Jumat 22 September 2023.

Penyaluran bantuan pangan tahap II berjumlah kurang lebih 19 ton beras yang sudah dikemas 5 Kg per Kepala Keluarga (KK) ini, diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati (PJ) Bupati Bolmong, Limi Mokodompit, Didampingi Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peresmian Lumbung Pangan masyarakat untuk 3 Gapoktan di Kabupaten Bolmong.

Bacaan Lainnya

Bantuan pangan CPP tersebut juga merupakan program bantuan dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan Pemerintah, diantaranya stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.

Bupati Bolmong dalam sambutannya mengungkapkan, penyaluaran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah sebagai upaya meringankan beban masyarakat. Ia berharap, penyaluran bantuan beras ini tepat sasaran, telat guna, dan bisa menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolmong, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat,” ucap Mokodompit.

Tak lupa dikesempatan itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada Bulog Sub Divre Bolmong serta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial Bolmong.

“Beras yang disalurkan berjenis premium dan bagus, sudah pasti sesuai standard untuk disalurkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Setelah melakukan penyerahan secara simbolis serta menandatangani Prasasti, Bupati bersama rombongan meninjau lokasi Gapoktan Desa Konarom.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan dari PT Pura Baru Utama Kudus Jawa Tengah, Ketua KNPI Bolmong, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, serta beberapa OPD, Camat, Para Sangadi, Perangkat Desa serta masyarakat penerima bantuan.(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *