Buka Bimtek BPD se-Bolsel, Bupati Imbau Pemdes Jangan Terlibat Politik Praktis

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Hotel Arya Duta Manado, Senin 4 Desember 2023, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka secara resmi Bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se- Bolsel.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) ini mengusung tema ‘Peran partisipatif BPD menuju Indonesia emas tahun 2045’.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengimbau seluruh BPD se-Bolsel harus memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagaimana mestinya, sebagai wakil rakyat di Desa.

“Bapak ibu adalah representatif dari masyarakat dan juga mitra Pemerintah Desa, maka sudah wajibnya bapak ibu harus menguasai Tupoksi BPD dan menjalankan sesuai aturan yang ada,” tegas Bupati Iskandar.

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Bolsel ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah desa dan BPD, agar tetap bersikap netral menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Saya ingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah desa dan BPD, jangan terlibat politik praktis, jangan sampai terjebak pada hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih saat ini sudah ada aturan larangan berfoto dengan simbol-simbol tertentu. Kalian harus bersikap netral,” imbaunya lagi.

Mengkahiri sambutannya, Iskandar mengajak seluruh peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin. Agar semua materi yang diberikan oleh narasumber bisa diimplementasikan saat menjalankan tugas dan tanggungjawab di desa.

“Semua materi tentang Tupoksi BPD akan bapak ibu terima dalam Bimtek ini, tetap semangat dan ikuti semua materi yang akan diberikan oleh pemateri dengan baik,” tutup Kamaru.

Diketahui, Bimtek dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh BPD Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki, kemudian untuk sesi ke dua diikuti oleh BPD Kecamatan Helumo, Pinolosian, Pinolosian Tengah, dan Pinolosian Timur.

Turut hadir, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Kacabjari, Kadis PMD, Para Camat dan Para Sangadi Se-Kecamatan Posigadan, Tomini dan Bolaang Uki, serta BPD se-Bolsel. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *