Dekab Bolsel Gelar Paripurna Buka Tutup Masa Persidangan Tahun 2023-2024

Matapena.news, Bolsel – Dipimpin Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Arifin Olii membuka rapat paripurna, Senin 26 Februari 2024, bertempat di Kantor DPRD, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Rapat Paripurna yang turut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD ini merupakan agenda penutupan masa persidangan tahun 2023 dan pembukaan masa persidangan tahun 2024.

Bacaan Lainnya

Sidang paripurna ini juga turut dihadiri Bupati Iskandar Kamaru, Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, dan para pimpinan perangkat daerah.

Sebelum sidang dimulai, Ketua DPRD dalam kesempatan tersebut atas nama segenap pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mengucapkan selamat atas 3  tahun kepemimpinan Berkah.

“Semoga kebersamaan semakin kokoh dalam melaksanakan pembangunan di daerah yang sama kita cintai ini,” ucap Olii.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPRD melaporkan kegiatan dewan pada masa persidangan pertama tahun sidang 2023-2024.

Selanjutnya, mengawali masa sidang Kedua tahun sidang 2023 – 2024, Ketua DPRD mengajak seluruh anggota DPRD untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas yang diamanatkan peraturan perundang-undangan dalam peyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Berkaitan dengan fungsi pembentukan peraturan daerah, kita harus menyelesaikan sisa ranperda dalam propemperda tahun 2023,” kata Arifin.

Lebih lanjut, Ia mengatakan DPRD harus menyelesaikan Ranperda dalam propemperda tahun 2024.

“Sedangkan terkait fungsi anggaran dan pengawasan, kita dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan dan memberikan rekomendasi terhadap LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2023 serta pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023,” beber Arifin.

Menutup penyampaiannya, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengingatkan terkait fungsi pengawasan, alat kelengkapan DPRD khususnya komisi – komisi sesuai dengan bidang tugas. Ia meminta seluruh anggota DPRD harus lebih mencermati, mengawasi, dan memantau pelaksanaan APBD dan kebijakan pemerintah daerah.

“Agar berjalan dengan baik, lancar, bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan perencanaan yang disusun,” tutup Ketua DPRD Bolsel. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *